3 Resep Nasi Goreng yang Bikin Lidah Kamu Bergoyang, Siap-Siap Ngiler ya!

3 Resep Nasi Goreng yang Bikin Lidah Kamu Bergoyang, Siap-Siap Ngiler ya!
3 Resep Nasi Goreng yang Bikin Lidah Kamu Bergoyang, Siap-Siap Ngiler ya!

PASUNDAN EKSPRES-Hai, para pencinta kuliner! Kali ini kita bakal bahas tentang satu hidangan yang nggak pernah gagal bikin perut kita senang dan hati kita bahagia: nasi goreng!

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan dari sepiring nasi goreng yang harum, gurih, dan lezat?

Nah, kali ini kita akan jelajahi tiga resep nasi goreng yang bisa bikin lidah kamu bergoyang. Siap-siap ngiler ya!

1. Resep Nasi Goreng Ayam

Resep Nasi Goreng Ayam Tepung Krispi Menu Makan Malam yang Lezat - Tribun-medan.com

Kita mulai dengan yang klasik dulu: nasi goreng ayam! Ini adalah hidangan yang simpel, tapi selalu berhasil bikin kita terkesan dengan cita rasanya yang khas.

Yuk, langsung saja kita lihat resepnya!

Bahan-bahan:

  • 2 piring nasi putih (yang sudah dingin lebih baik)
  • 200 gram daging ayam, potong dadu kecil
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Resep Nasi Goreng :

  1. Panaskan sedikit minyak goreng di wajan. Tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan potongan daging ayam. Tumis hingga ayam berubah warna.
  3. Dorong ayam ke sisi wajan. Tuang telur kocok ke bagian kosong wajan. Aduk perlahan hingga telur matang menjadi orak-arik.
  4. Campur telur orak-arik dengan ayam. Tambahkan nasi putih ke dalam wajan.
  5. Tuangkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Masak nasi goreng sambil terus diaduk hingga nasi hangat dan bumbu meresap.
  7. Tambahkan daun bawang iris. Aduk sebentar hingga daun bawang layu.
  8. Angkat nasi goreng ayam dari wajan, sajikan selagi hangat.

2. Resep Nasi Goreng Seafood

Resep Nasi Goreng Seafood Solaria - Food Fimela.com

Nah, kalau yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka dengan makanan laut. Nasi goreng seafood adalah kombinasi yang pas antara kelezatan nasi goreng dengan cita rasa segar dari seafood. Yuk, langsung saja kita buat!

Bahan-bahan:

  • 2 piring nasi putih (yang sudah dingin lebih baik)
  • 100 gram udang, kupas kulitnya
  • 100 gram cumi-cumi, potong-potong
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Resep Nasi Goreng :

  1. Panaskan sedikit minyak goreng di wajan. Tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan udang dan cumi-cumi. Tumis hingga seafood berubah warna.
  3. Dorong seafood ke sisi wajan. Tuang telur kocok ke bagian kosong wajan. Aduk perlahan hingga telur matang menjadi orak-arik.
  4. Campur telur orak-arik dengan seafood. Tambahkan nasi putih ke dalam wajan.
  5. Tuangkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Masak nasi goreng sambil terus diaduk hingga nasi hangat dan bumbu meresap.
  7. Tambahkan daun bawang iris. Aduk sebentar hingga daun bawang layu.
  8. Angkat nasi goreng seafood dari wajan, sajikan selagi hangat.

3. Resep Nasi Goreng Vegetarian

Resep Nasi Goreng Sayuran ala Vegan yang Isiannya Padat, Segar dan Gurih

Terakhir, kita punya resep nasi goreng yang cocok buat kamu yang vegetarian atau yang lagi pengen makan sehat. Nasi goreng vegetarian ini tetap lezat dan gurih tanpa menggunakan daging atau seafood. Yuk, langsung aja kita buat!

Bahan-bahan:

  • 2 piring nasi putih (yang sudah dingin lebih baik)
  • 1 buah wortel, potong dadu kecil
  • 1 buah buncis, potong-potong
  • 1 buah paprika merah, potong dadu kecil
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Resep Nasi Goreng :

  1. Panaskan sedikit minyak goreng di wajan. Tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan wortel, buncis, dan paprika merah. Tumis hingga sayuran mulai layu.
  3. Dorong sayuran ke sisi wajan. Tuang telur kocok ke bagian kosong wajan. Aduk perlahan hingga telur matang menjadi orak-arik.
  4. Campur telur orak-arik dengan sayuran. Tambahkan nasi putih ke dalam wajan.
  5. Tuangkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Masak nasi goreng sambil terus diaduk hingga nasi hangat dan bumbu meresap.
  7. Tambahkan daun bawang iris. Aduk sebentar hingga daun bawang layu.
  8. Angkat nasi goreng vegetarian dari wajan, sajikan selagi hangat.

Wah, gimana nih, sudah siap mencoba resep-resep nasi goreng yang super lezat ini?

Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu untuk bereksperimen di dapur dan menciptakan hidangan yang lezat dan memuaskan! Selamat mencoba!