Es Semangka India Viral yang Cara Bikinnya Gampil Banget

Es Semangka India. (Sumber Gambar: Zen & Spice)
Es Semangka India. (Sumber Gambar: Zen & Spice)

PASUNDAN EKSPRES – Mau minuman yang segar-segar? Sudah cobain es semangka India yang lagi viral itu nggak, guys? Kalau dilihat dari tampilannya oke banget, ‘kan?

Resep Es Semangka India Viral

So, langsung aja, guys, kali ini kita bakal bahas tentang resep es semangka India segar yang lagi heboh banget di dunia maya.

Buat kalian yang pengen coba-coba resep baru yang kece dan segar, ini cocok banget buat dijajal di rumah.

Es semangka India ini bener-bener bikin lidah meleleh dan segar banget di tengah panasnya cuaca.

Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan:

  • 500 gr daging buah semangka
  • 1 L air dingin
  • 200 ml sirup cocopandan
  • es batu secukupnya
  • 1 sdt selasih, rendam air dingin (opsional)

Bahan sirup atau air gula: 

Masak semua bahan di bawah sampai mendidih.

  • 100 gr air
  • 100 gr gula pasir

 

BACA JUGA: Resep Brazilian Lemonade, Minuman Penyangkal Panas yang Segar dan Asamnya Bikin Pengen Lagi

 

Cara Buat:

  1. Potong-potong semangka sesuai selera. Ada yang suka kotak-kotak, ada juga yang suka bentuk bola. Pokoknya bebas aja ya, sesuai selera.
  2. Setelah itu, sisihkan.
  3. Campurkan sirup gula, air, dan biji selasih (opsional) di dalam sebuah wadahm lalu aduk rata.
  4. Lanjut, kita masukin semangka yang udah dipotong-potong tadi ke dalam wadah bersamaan dengan sirup cocopandan, sirup gula, dan air. Kalau kalian suka yang manis, tambahkan gula lebih banyak aja.
  5. Setelah itu, kita tambahkan air jeruk nipis (opsional) penting banget, guys, karena air jeruk nipis ini bakal memberikan rasa segar yang pas di es semangka kita nanti.
  6. Nah, setelah semua bahan tercampur rata, kita siapkan gelas besar atau mangkuk yang udah diisi dengan es batu.
  7. Tuangkan es yang sudah dibuat tadi, deh!
  8. Voila! Es semangka India segar ala viral ini udah siap dinikmati!

 

Jadi, guys, itu dia resep es semangka India segar yang lagi viral.

Cobain deh di rumah, pasti jadi camilan favoritmu.

Selamat mencoba dan semoga suka dengan resep ini!

Rasakan sensasi segarnya dan bagikan ke teman-teman juga, ya! (pm)