GADGET  

Fitur AI Google Maps Terbaru yang Makin Canggih dan Unggul

AI Google Maps. (Sumber Gambar: Search Engine Journal)
AI Google Maps. (Sumber Gambar: Search Engine Journal)

PASUNDAN EKSPRES – Pengguna Google Maps sudah bisa meinkmati fitur AI Google Maps yang siap untuk membantu dan akan dikembangkan lebih jauh lagi!

Fitur AI Google Maps Terbaru

Sumber Ilustrasi: PhocusWire
Sumber Ilustrasi: PhocusWire

Berdasarkan info resmi dari Google yang dikutip oleh Beutynesia, ada beberapa fitur AI Google Maps yang sudah bisa dicoba beberapa pengguna Google Maps di beberapa negara.

1. Navigasi-nya Dilengkapi dengan AI

Google Maps bilang fitur ini bakal nampilin peta yang lebih bener, lebih keren, dan pastinya akurat.

Dengan teknologi AI, kita bisa ngertiin kondisi jalan dan bangunan di sekitarnya.

Nah, pembaruan ini bakal muncul beberapa bulan lagi di 12 negara, termasuk Jerman, Amerika, Kanada, dan Prancis.

 

BACA JUGA: Sembunyikan Chat Lewat Fitur Baru Chat Lock WhatsApp, Simak Caranya di Sini

 

2. Lens di Maps

Ini pengganti Live View yang bisa bantuin kita menyesuaikan diri dengan cepet saat jalan-jalan atau mampir tempat baru.

Caranya gampang banget, tinggal ketuk ikon Lens di kolom pencarian buat nyari info stasiun, ATM, kafe, restoran, atau toko terdekat.

Di November 2023, fitur ini udah bisa dipake di 50 kota, termasuk Las Vegas, Roma, Taipei, São Paulo, dan Austin.

3. Immersive View

Ini bikin kita bisa liat rute kayak beneran gitu, jadi setiap langkah atau rute, baik jalan kaki, sepeda, atau mobil, bisa diliat dengan jelas.

Cara pakenya juga simpel, tinggal ketik tujuan, pilih immersive view, trus fitur ini bakal nampilin semua rute dengan detail.

Plus, bisa rencanain waktu berangkat, langsung ditampilin kondisi cuaca dan lalu lintas.

Canggih, ‘kan?

4. Pencarian yang Lebih Spesifik

Google Maps sekarang bisa bantuin kita nemuin tempat atau aktivitas baru berdasarkan konteks, selera, dan kebutuhan kita.

Misalnya lagi pengen cari restoran, Google Maps bakal kasih opsi sesuai selera, ketersediaan, dan anggaran kita.

Praktis banget!

 

 

Nah, gimana, nih?

Menarik banget, ‘kan?

Siapa yang nggak sabar buat nyobain fitur AI Google Maps ini? (pm)